Selasa, 11 Februari 2014

KECEMASAN RATU BIELNA

                                               
                                                     KECEMASAN RATU BIELNA



   Kerajaan vickhara sedang berduka. sang raja baru saja wafat di usia tua. tinggalah ratu bielna yang memimpin kerajaan itu. ratu bielna yang sudah tua ,kerepotan mengurus kerajaan yang cukup besar. raja dan ratu memang baru mendapatkan anak ketika usia mereka sudah lanjut . kini, putra mahkota satu-satunya itu baru beranjak remaja.
    Ratu bielna duduk termenung di dampingi penasihatnya. kerut-kerut di wajah nya semakin banyak .Tampaknya,ratu bielna mulai tidak kuat memimpin kerajaan itu.
   "Aku dulu terlalu memanjakan prince Ghifaria" tiba-tiba ratu bielna berkata memecah keheningan. penasihat di samping nya pun terkejut.
    "Hmmm....itu karena ratu terlalu sayang kepada princes Ghifari. dia anak yang baik , hanya tak di latih untuk memimpin sejak kecil, "ucap penasehat apa aanya .
    " ya, aku merasakan sekarang . aku ingin dya blajar  tentang kehidupan .tentang kebaikan dan keburukan .Agar nanti dia peka dan bisa adil dalan memimpin rakyat ." kata ratu sanbil menerawang jauh.
              "kita latih sejak sekarang. ratu,'' jawab penasihatkan antusias.
                    "Bagaimana? pasti susah untuk mengenalkan pada kehidupan rakyat. Dan pasti butuh waktu lama. sedangkan aku semakin tua, aku khawatir jika aku wafat, dia nelum bisa memimpin kerajaan ini ," ucap ratu semakin sedih.
  Prince Ghifari yang baru umur 13 tahun sedang asyik bermain di kamarnya. mlm nanti .ratu dan penasehat akan menjalan kan rencana mereka. maklum, agak sulit bagi prince Ghifari untuk bangun di tengah malam. apalagi untuk di ajak shalat malam.
 
     Ratu mulai tenang karena penasehat terus menyakinkannya. Akhirnya, ratu dan penasihat kembali ke kamar mereka. entah mengapa, ratu begitu mengantuk dan cepat tertidur.
   Price Ghifari terkejut, ada sesuatu yang kuat menariknya. entah apa itu. Tahu-tahu ,dia sudah masuk ke sebuah dunia yang berbeda. dunia fauna! PRINCE gHIFARI TIBA-TIBA BISA MENGERTI BAHASA HEWAN . DIA JUGA SEPERTI MELAYANG DI UDARA, TUBUHNYA BISA MEMBESAR DAN MENGECIL. BAHKAN , DIA TAK TERLIHAT OLEH SIAP-SIAP. HINGGA AKHIRNYA, DIA TERDAMPAR DI SEBUAH NEGRI YANG YANG INDAH DAN BERBEDA DENGAN NEGERINYA....


        INTINYA : sejak kematian raja , ratu bielna tampak kerepotan memimpin kerajaan vickhara . sedangkan putra mahkota satu-satunya, Prince Ghifari , baru beranjak remaja.

       Hingga suatu hari, penasehat datang menghampiri ratu bielna dia menyampaikan pesan raja sebelum wafat tentang lorong rahasia . ratu bielna sangat senang mendengarnya . dia berharap , prince Ghifari bisa membantu memimpin kerajaan vickhara, dengan syarat harus melewati lorong rahasia tersebut ! selain itu , Prince Ghifari harus mengumpulkan empat puluh cerita penuh hikmah dari dunia....



         
                                       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar